Laman

Rabu, 06 Februari 2013

KPU Jabar Serahkan Jadwal Kampanye

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) menyerahkan surat keputusan (SK) mengenai  Jadwal Kampanye kepada tim kampanye dari 5 pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Penyerahan jadwal ini dilakukan melalui acara serahterima di ruangan rapat Sekretaris KPU Jl. Garut No. 11 Bandung, Minggu (3/2).

Seusai menyerahkan SK KPU Jabar No.21/Kpts/KPU-Prov-011/II/2013 tertanggal 3 Februari 2013 tentang Jadwal Kampanye Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013, staf KPU Jabar Ma’mun Nawawi menyampaikan maaf kepada tim kampanye atas ketidakhadiran semua komisioner dan pejabat struktural setempat, karena masing-masing sedang melaksanakan sosialisasi Pilgub di beberapa kabupaten/kota.

Ia yang didampingi staf KPU Jabar lainnya, Agus Ridwan, meminta tim kampanye untuk secepatnya menyampaikan SK tersebut kepada pasangan calon, sehingga informasinya sampai hari ini juga dan diketahui oleh yang bersangkutan, termasuk undangan
kepada pasangan calon untuk penandatanganan Komitmen Berintegritas dan Deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung, Selasa (5/2).

Dalam SK yang diserahkan KPU Jabar kepada tim kampanye itu dijelaskan, hari pertama masa kampanye Kamis (7/2) semua pasangan calon berkonsentrasi untuk penyampaian visi-misi di rapat paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Jawa Barat, dilanjutkan Pawai Kampanye Damai dan pemasangan alat peraga di seluruh daerah kampanye yang terdiri dari Jabar Barat, Jabar Utara, Jabar Tengah, Jabar Selatan dan Jabar Timur.

Jabar Barat meliputi Kota Depok, Kab. Bogor, Kota Bogor, Kab. Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kab. Cianjur. Jabar Utara meliputi Kab. Bekasi, Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta dan Kab. Subang. Jabar Tengah meliputi Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kab. Sumedang. Jabar Selatan meliputi Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar. Jabar Timur meliputi Kab. Indramayu, Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Kab. Kuningan dan Kab. Majalengka. 

Kegiatan kampanye dilaksanakan mulai hari kedua, Jumat (8/2) sampai hari terakhir masa kampanye 20 Februari mendatang dengan pelaksanaan kampanye mulai pukul 06.00 s/d. pukul 18.00. Pada tanggal 8, 14 dan 20 Februari mulai pukul 18.00 s/d. 22.00 dilaksanakan Debat Calon yang dikuti pasangan calon untuk disiarkan secara langsung oleh media partner televisi yaitu Metro TV, Kompas TV dan tvOne.
Sehubungan belakangan ini tersiarnya kabar bahwa KPU Jabar meniadakan Pawai Kampanye Damai pada hari pertama Kamis (7/2), sementara kegiatan pawai ini masih tertulis dalam SK Jadwal Kampanye,  tim kampanye salahsatu pasangan calon meminta penjelasan mengenai perbedaan antara informasi di media massa dengan yang tercantum dalam SK.

Informasi yang jelas menyangkut Pawai Kampanye Damai dari KPU Jabar, menurutnya, sangat ditunggu oleh tim kampanye untuk segera disampaikan lagi kepada pasangan calon, “Kami ingin Pilgub sekarang lebih baik dibanding sebelumnya. Maka kami tunggu secepatnya penjelasan dari komisioner yang berkompeten di KPU Jabar. Kami  anggap informasi ini penting sekali bagi pasangan calon, karena berkaitan dengan persiapan yang harus kami lakukan”. (MC/KPUJBR)
Dikutip dari : http://kpu.jabarprov.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar